Jungkir Balik Keliling Monas, Kopral Bagyo Beri "Surprise" HUT Polisi Militer AD

JAKARTA, RobbyGunawan.biz - Anggota Polisi Militer Angkatan Darat IV/Surakarta, Kopral Partika Subagyo Lelono (53), melakukan aksi jungkir balik mengelilingi Tugu Monas, Jakarta, Jumat (17/6/2016). Aksi ekstrem itu ia lakukan dalam rangka peringatan hari ulang tahun Polisi Militer Angkatan Darat ke-70. 

"Saya ingin menyampaikan selamat ulang tahun untuk korps saya. Jadi ini ungkapan terima kasih saya, ini surprise," ujar Bagyo sebelum melakukan aksinya, Jumat. 

Ungkapan terima kasih itu juga disampaikan Bagyo karena dia akan pensiun dalam dua bulan ke depan. 

"Dua bulan ini saya pensiun," kata bapak dua anak itu. 

Menurut Bagyo, aksi jungkir balik hari ini merupakan pemanasan yang dia lakukan. Nantinya, dia akan kembali melakukan hal serupa untuk masuk dalam rekor MURI. 

"Satu kali putaran dulu saja. Ini pemanasan. Suatu saat saya ingin pecah rekor 10 putaran," tutur Bagyo. 

Selain itu, setelah pensiun nanti, Bagyo juga akan melakukan aksi jungkir balik di Bundaran Hotel Indonesia dan menceburkan diri ke dalam air. 

"Januari serupa di HI waktu saya pensiun. Mau nyemplung air, masuk air. Itu tanda saya kembali ke masyarakat. Enggak malu saya," ucap dia. 

Dalam melakukan aksinya hari ini, Bagyo mengaku tetap menjalankan ibadah puasa. Dia didampingi oleh beberapa relawan yang berasal dari Jakarta. 

"Rombongan relawan sini. Kami ingin berkolaborasi dengan masyarakat, mewakili masyarakat DKI," lanjut Bagyo. 

Bagyo merupakan pemegang sejumlah rekor untuk aksi ekstrem. Ia tercatat pernah melakukan push-up 21 jam 40 menit di atas panggung terbuka depan Balai Kota Solo pada 2006 yang tercatat di MURI. 

Ia juga merupakan pemecah rekor jungkir balik 5 kilometer di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo pada 2012 dan pemecah rekor jalan keliling Monas sambil membawa batu 15 kilogram selama 25 jam non stop pada 2013.

0 Response to "Jungkir Balik Keliling Monas, Kopral Bagyo Beri "Surprise" HUT Polisi Militer AD"

Posting Komentar